Tips Melangsingkan Tubuh dengan Minum Susu

Susu telah dikenal sebagai minuman kaya manfaat dan nutrisi. Susu juga dianggap sebagai air dengan kandungan gizi. Selain berfungsi sebagai sumber energi, di dalam susu juga terkandung kalsium, fosfor dan vitamin D yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Zat kasein pada susu juga bermanfaat untuk menambah kekuatan otot, terutama pada bagian kaki, dada, bahu. Dalam dunia olahraga sendiri, susu dikenal sebagai nutrisi peningkat massa otot.

Kalsium telah sejak lama dikenal sebagai nutrisi yang memperkuat tulang. Namun kombinasi kalsium dan vitamin D dalam susu segar juga dapat menjadi faktor pendorong metabolisme tubuh, yang pada akhirnya dapat membakar lemak.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity, 1.200 miligram kalsium tambahan per hari menurunkan produksi sintase asam lemak. Sintase sendiri adalah enzim yang mempercepat pembentukan asam lemak. Penambahan kalsium juga terbukti dapat menyebabkan penurunan produksi lemak baru.

Melansir laman Artofhelathyliving, susu yang lebih lama dicerna daripada air mineral atau minuman isotonik akan membuat tubuh lebih terhidrasi dan kenyang lebih lama.

Hal tersebut terjadi karena kandungan lemak dalam susu. Bertentangan dengan kepercayaan populer, makan makanan berlemak dalam jumlah yang tepat justru akan membantu Anda menurunkan berat badan. Jadi lemak dicerna secara perlahan, membuat Anda kenyang lebih lama dan karenanya mengurangi tingkat rasa lapar.

Mengutip laman Stylecraze, peneliti di University of Tennessee di Knoxville, minum susu selama empat minggu efektif menurunkan berat badan. Minum susu setiap hari sangat dianjurkan untuk menyeimbangkan diet.

Nah, bagi Anda yang memang ingin menjalankan program diet tentu tidak bisa mengesampingkan aktivitas fisik. Selain rutin berolahraga konsumsi makanan berserat seperti sayuran, buah-buahan, sumber protein, karbohidrat kompleks, juga penting untuk menurunkan berat badan.

Jenis susu yang disarankan untuk dikonsumsi saat ingin menurunkan berat badan adalah susu segar. Sekarang manfaat susu segar untuk mendukung program diet bisa Anda dapatkan dari MilkLife. MilkLife diproses dari susu sapi perah Frisian Holstein terbaik. Sapi jenis inilah yang menjadi kunci kesegaran, sumber energi dan protein tinggi MilkLife.

Selain diperah dari sapi Frisian Holstein pilihan, MilkLife juga menggunakan teknologi pemerahan berstandar internasional tanpa sentuhan tangan. Sebelum dikemas, susu melewati tahap pasteurisasi. Pasteurisasi adalah proses pemanasan yang dilakukan untuk membunuh bakteri pada susu segar. MilkLife adalah satu-satunya produk di Indonesia yang menggunakan teknologi pasteurisasi dari Jepang.

MilkLife memiliki tiga varian yakni susu segar Pure dan rasa Coklat. Bagi Anda yang memiliki lactose intolerance, MilkLife juga menyediakan varian Lactose free pertama di Indonesia. Varian Lactose Free aman dikonsumsi bagi mereka yang memiliki lactose intolerant. Sehingga Anda tidak perlu takut mual, diare, dan perut kembung setelah minum susu. Tersedia juga ukuran 1 Liter dan 200 ml untuk semua varian rasa. Lengkapi nutrisi program diet Anda dengan susu MilkLife!