Olahraga bersama anak dapat mempererat ikatan batin antara ibu dan buah hati. Jangan lupa memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Berolahraga bersama buah hati adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menantang. Selain karena anak menyukai aktivitas fisik, orang tua juga harus memastikan agar anak tidak kelelahan.

Selain menyehatkan olahraga yang tepat juga dapat memacu tumbuh kembang anak secara optimal. Ikatan batin atau bonding yang erat penting untuk memberikan unconditional love bagi anak.

Untuk meningkatkan hubungan dengan anak, orangtua harus bisa mengatur waktu antara pekerjaan dan si kecil. Sebab waktu yang berkualitas adalah penentu keeratan hubungan. Dengan berolahraga bersama anak, Anda juga meluangkan waktu bersamanya. Sehingga terjadi hubungan emosional dan tumbuh kembang anak menjadi maksimal. Lalu apa saja yang harus disiapkan jika ingin berolahraga bersama buah hati?

1. Siapkan Waktu

Ketika jadwal super padat dirumah (karena WFH), Anda bisa menjadikan weekend sebagai family time. Sehingga akhir pekan bisa menjadi pilihan waktu yang pas untuk berolahraga bersama anak. Tak ayal, anak-anak selalu antusias saat akhir pekan tiba. Sehingga olahraga adalah aktivitas yang tepat dilakukan anak bersama orangtua.

2. Menyiapkan program workout

Anda bisa memilih olahraga di luar atau di dalam rumah. Karena situasinya masih pandemi, pilihlah spot di sekitar perumahan saja dan hindari juga keramaian. Saat mengajak anak berolahraga di rumah, ada program workout gratis maupun berbayar yang bisa Anda coba bersama anak.

Jadwalkan kapan mau dilakukan. Kalau ada keinginan pasti ada jalan, jadi bisa langsung beraksi. Agar anak kooperatif, Anda juga perlu terbuka mendengarkan anak tentang olahraga yang ia sukai. Sehingga anak juga diberi kesempatan untuk memilih.

3. Siapkan alat latihan untuk anak

Siapkan alat-alat yang bisa memancing rasa ketertarikan anak untuk berolahraga. Misalnya bola, tali skipping, hola hoop, dan sebagainya. Anda juga bisa mengajak anak olahraga yang simpel supaya anak mampu mengikuti gerakan kita sehingga bisa diajak olahraga bareng.

4. Turunkan ekspektasi

Olahraga dengan anak bisa menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menurunkan ekspektasi kita. Saat anak-anak lelah, perbolehkanlah mereka istirahat. Toh olahraga ringan bisa menjadi aktivitas fisik yang membantu tumbuh kembangnya.

Anda juga bisa mencari jenis olahraga yang bisa jalan bersama anak. Seperti, main bola, gerakan dancing, lompat tali, bersepeda, atau barbel bersama anak. Lebih baik sebentar tapi teratur daripada nggak pernah sama sekali.

5. Susu MilkLife

Sebelum olahraga jangan lupa minum segelas susu MilkLife! Susu segar dari sapi berkualitas dengan Tinggi Protein, Tinggi Fosfor, Sumber Kalsium, dan Rendah Lemak baik untuk kesehatan. Kandungan gizi ini sangat penting untuk tumbuh kembang dan energi anak. Ditambah anak-anak berada pada masa aktif bergerak sehingga membutuhkan energi.

Minum susu sebelum dan setelah olahraga memang dianjurkan para ahli gizi. Saat diminum sebelum olahraga berfungsi sebagai Sumber Karbohidrat dan Tinggi Protein sehingga kita memiliki cadangan energi untuk berolahraga lebih lama.

Pengemasan dengan Tetra Top Pack membuat MilkLife tetap segar dan terjaga nutrisinya. Kandungan Tinggi Protein, Rendah Lemak dan Rendah Kolesterol yang lebih rendah membuat MilkLife berbeda dengan susu merk lain.

Memberi nutrisi lengkap jadi tanda orang tua #BerdedikasiEkstra untuk buah hati. Jangan ragu memilih MilkLife sebagai susu bagi anak dan anggota keluarga agar olahraga semakin seru. Nikmati susu dari sapi perah terbaik dengan nutrisi yang terjaga dalam setiap tegukan MilkLife!