Nggak Perlu ke Restoran, Begini Cara Bikin Crepes Cheese Spinach

Bisa dibilang bayam menjadi sayuran favorit orang Indonesia. Bahannya yang mudah didapat dan memasaknya tidak butuh waktu lama membuat bayam sering menjadi pilihan untuk makanan keluarga.

Jika Anda bosan dengan olahan bayam yang itu-itu saja, crepes cheese spinach bisa jadi menu makan yang patut dicoba. Sajian crepes cheesy spinach kerap menjadi menu sarapan di hotel atau restoran berbintang. Tak perlu keluar rumah, sekarang kamu bisa membuatnya di rumah.

Bahan (untuk 6 porsi):

100 g tepung terigu
2 siung bawang putih, cincang
½ sdt garam
¼ sdt gula pasir
3 butir telur
250 ml susu Pure MilkLife
30 g mentega, lelehkan
margarin untuk olesan

Isi:

2 sdm mentega
100 g bawang bombai, cincang
1 sdm tepung terigu
200 g baby spinach/horenso, cincang kasar
150 g jamur kancing kalengan, iris tipis
200 ml susu Pure MilkLife
100 ml whipping cream
1 sdt oregano bubuk
½ sdt merica bubuk
1 sdt garam
150 g keju cheddar parut

Cara membuat:

  1. Crepes: Aduk rata tepung terigu, garam dan gula.
  2. Masukkan telur, susu Pure MilkLife, dan mentega leleh, aduk hingga adonan licin. Sisihkan.
  3. Panaskan wajan dadar berdiameter 22 cm di atas api sedang, olesi margarin.
  4. Masukkan ±60 ml adonan ke dalam wajan, ratakan. Setelah pinggirannya tidak melekat lagi, balikkan, masak sebentar hingga matang, angkat. Lanjutkan hingga adonan habis.
  5. Isi: Panaskan mentega dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan potongan spinach, aduk.
  6. Tambahkan tepung terigu, aduk rata.
  7. Tambahkan susu Pure MilkLife sedikit demi sedikit, aduk hingga tercampur rata.
  8. Masukkan jamur, whipping cream, oregano, merica, garam, dan keju parut, masak hingga semua bahan matang. Angkat.
  9. Ambil selembar dadar, taruh 2-3 sdm adonan isi di tengahnya. Lipat sisi kanan dan kirinya ke tengah. Sajikan.

Itu tadi bahan dan langkah-langkah membuat crepes cheese spinach yang bisa Anda praktikkan di rumah. Anda juga bisa menambahkan irisan daging atau ayam asap untuk isi yang lebih gurih.

Supaya crepes makin creamy dan bergizi, gunakan susu MilkLife untuk crepes cheese spinach yang lebih nikmat. MilkLife diproses dari susu sapi perah Frisian Holstein terbaik. Sapi jenis inilah yang menjadi kunci kesegaran, sumber energi dan protein tinggi MilkLife.

Selain diperah dari sapi Frisian Holstein pilihan, MilkLife juga menggunakan teknologi pemerahan berstandar internasional tanpa sentuhan tangan. Sebelum dikemas, susu melewati tahap pasteurisasi. Pasteurisasi adalah proses pemanasan yang dilakukan untuk membunuh bakteri pada susu segar. MilkLife adalah satu-satunya produk di Indonesia yang menggunakan teknologi pasteurisasi dari Jepang.

MilkLife memiliki tiga varian yakni susu segar Pure dan rasa Coklat. Bagi Anda yang memiliki lactose intolerance, MilkLife juga menyediakan varian Lactose Free pertama di Indonesia. Varian Lactose Free aman dikonsumsi bagi mereka yang memiliki lactose intolerant. Sehingga Anda tidak perlu takut mual, diare, dan perut kembung setelah minum susu. Tersedia juga ukuran 1 Liter dan 200 ml untuk semua varian rasa.