Mengapa Susu Baik Diminum Setelah Olahraga

Minum susu setelah berolahraga membantu tubuh menghasilkan energi untuk beraktivitas lagi.

Olahraga adalah aktivitas yang melelahkan bukan? Suhu tubuh menjadi panas, berkeringat, dan yang paling terasa adalah mulut yang merasa haus. Air mineral di pilih sebagai opsi utama minuman pengganti cairan tubuh yang hilang selama ber olahraga. Namun banyak dari kita yang merasa tidak cukup. Kita butuh minuman yang bisa meredakan haus sekaligus sumber energi untuk kembali beraktivitas.

Maka dari itu, susu segar menjadi minuman yang paling direkomendasikan setelah berolahraga. Minum susu sebelum atau sesudah olahraga adalah kebiasaan yang baik, namun berbeda tujuannya. Susu yang mengandung Karbohidrat dan Protein berfungsi untuk memulihkan energi.

Berikut ini manfaat minum susu setelah olahraga dari sudut pandang kesehatan yang perlu Kita diketahui.

Air kandungan ekstra

Melansir Besfoodfacts.org, susu dapat digambarkan sebagai air dengan kandungan gizi. Zat kasein pada susu bermanfaat untuk menambah kekuatan otot, terutama pada bagian kaki, dada, bahu. Dalam dunia olahraga sendiri, susu dikenal sebagai nutrisi peningkat massa otot.

Selain berfungsi sebagai sumber energi baru, di dalam susu juga terkandung Kalsium, Fosfor dan Vitamin D yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Sumber revitalisasi tubuh

Tidak hanya bangunan yang membutuhkan revitalisasi, tubuh juga membutuhkan hal ini setelah berolahraga. Tubuh tidak akan bisa bekerja bila tidak ditunjang dengan minuman dan makanan yang terdapat vitamin dan mineral yang cukup. Susu mengandung berbagai vitamin seperti Vitamin A, D, B6, dan B12, Riboflavin, Folat, serta Mineral seperti Kalsium, Magnesium, Fosfor, Kalium, dan Seng.

Lebih lama dicerna

Menukil laman Artofhelathyliving.com, susu lebih lama dicerna daripada air mine ral atau minuman isotonik. Maka dari itu, minum susu setelah berolahraga berat akan membuat tubuh lebih terhidrasi dan kenyang lebih lama.

Hal tersebut terjadi karena kandungan lemak dalam susu. Nah, bertentangan dengan kepercayaan populer, makan makanan berlemak dalam jumlah yang tepat justru akan membantu Kita menurunkan berat badan. Jadi lemak dicerna secara perlahan, membuat Kita kenyang lebih lama dan karenanya mengurangi tingkat rasa lapar.

Sumber elektrolit alami

Mungkin setelah berolahraga Anda terbiasa dengan minuman berenergi yang mengandung elektrolit. Elektrolit termasuk Mineral Natrium, Kalium, Kalsium, Magnesium, Fosfat dan Klorida bermanfaat detak jantung, memungkinkan kontraksi otot, mencegah kram, sakit kepala dan juga dehidrasi.

Yang membedakan minuman energi dengan susu adalah sumber Elektrolitnya. Minuman energi diberikan zat kimia, sedang susu memiliki Elektrolit alami. Jadi mana yang dipilih?

Penuhi nutrisi yang menjadi sumber energi setelah berolahraga dengan MilkLife! MilkLife diproses dari susu sapi perah Frisian Holstein terbaik. Sapi jenis inilah yang menjadi kunci kesegaran dan sumber energi MilkLife.

Selain diperah dari sapi Frisian Holstein, MilkLife juga menggunakan teknologi pemerahan berstandar internasional tanpa sentuhan tangan sama sekali. Sebelum dikemas, susu melewati tahap pasteurisasi. Pasteurisasi adalah proses pemanasan yang dilakukan untuk membunuh bakteri pada susu segar. MilkLife adalah satu-satunya produk di Indonesia yang menggunakan teknologi pasteurisasi dari Jepang. Teknologi tersebut didesain secara efektif memproses susu agar aman untuk dikonsumsi namun nutrisi dan gizinya tidak hilang.

Minum MilkLife sebagai sumber energi baru minimal 20 menit setelah berolahraga. MilkLife memiliki tiga varian yakni susu segar Pure, rasa Cokelat, dan Bebas Laktosa pertama di Indonesia. Varian bebas laktosa aman dikonsumsi bagi mereka yang memiliki lactose intolerant. Sehingga kita tidak perlu takut mual, diare, dan perut kembung setelah minum susu. Yuk, kembali beraktivitas setelah olahraga dengan MilkLife!