Resep Membuat Puding Susu ala Gyu-kaku

Cara membuat puding susu Jepang seperti di mall dengan menggunakan MilkLife.

Saat masa pandemi, cukup banyak resep rumahan yang viral di media sosial. Mulai dari dalgona coffee hingga garlic bread ala Korea. Nah, beberapa waktu lalu juga sempat viral resep puding ala Gyu-Kaku.

Puding ala Gyu-kaku sendiri sejenis dengan custard pudding Jepang yang disebut purin oleh masyarakat di Negeri Sakura. Purin adalah olahan makanan dingin dari Jepang yang mirip seperti flan (caramel custard). Nama "Purin" berasal dari "pudding", tapi teksturnya tidak sama dengan puding di Amerika Serikat yang lebih lengket.

Ingin menyajikan puding susu Jepang ini seperti yang ada di mal-mal?
Berikut resep dan cara membuatnya!

Porsi: 4 orang
Cara memasak: Rebus
Waktu yang dibutuhkan: 15 menit

 

Bahan:
500 ml susu murni MilkLife
500 g whipping cream cair
75 g gula pasir
2 sdt ekstrak vanilla
6 buah gelatin lembaran, rendam air es hingga lunak

 

Saus gula, rebus hingga mengental:
150 g gula jawa, sisir halus
2 sdm gula pasir
75 ml air

 

Garnish:
Blueberry, secukupnya
Daun mint, secukupnya
Strawberry, secukupnya

 

Cara membuat:

 

  1. Masukkan susu MilkLife, whipping cream cair, gula pasir, dan ekstrak vanilla ke dalam panci. Masak di atas api sedang hingga gula larut.
  2. Tambahkan gelatin, masak hingga larut kemudian angkat.
  3. Tuang ke dalam 4 buah wadah saji volume @ 300 ml. Simpan dalam kulkas hingga memadat.
  4. Keluarkan puding, sajikan dengan saus gula dan garnish blueberry, strawberry, dan daun mint sesuai selera.

Itu tadi bahan dan langkah-langkah membuat puding ala Gyu-kaku yang bisa Anda coba di rumah. Gampang kan? Bikin puding susu Jepang paling cocok pakai susu segar MilkLife. Karena MilkLife diproses dari susu sapi perah Frisian Holstein terbaik. Sapi jenis inilah yang menjadi kunci kesegaran dan sumber energi MilkLife. Kandungan Protein, tinggi Kalsium, Fosfor dan Kolesterol yang rendah membuat MilkLife berbeda dengan susu merk lain.

MilkLife memiliki tiga varian yakni susu segar Pure, rasa Cokelat, dan Bebas Laktosa pertama di Indonesia. Varian bebas laktosa aman dikonsumsi bagi mereka yang memiliki lactose intolerant. Sehingga Anda tidak perlu takut mual, diare, dan perut kembung. Jadi Ibu tinggal pilih mau bikin puding susu Jepang dengan berbagai rasa. Dengan begitu waktu santai bersama keluarga bisa lebih menyenangkan di rumah bersama MilkLife!