Adakah Waktu Terbaik Untuk Minum Susu? Begini Penjelasannya

Sebagai salah satu sumber protein hewani, susu juga kaya akan manfaat lain. Selain untuk menjaga kesehatan tulang, kandungan vitamin D, vitamin B12, zat besi dan selenium dalam susu juga bermanfaat untuk memperkebal imun tubuh.

Banyak orang percaya bahwa minum susu sebaiknya diminum saat pagi sebagai pelengkap sarapan dan sebelum tidur. Namun apakah ada waktu terbaik untuk minum susu? Ada pula pembahasan kapan momen terbaik minum susu, seperti sebelum atau sesudah olahraga untuk menjalankan program penurunan berat badan dan membentuk otot.

Tidak ada waktu yang tepat kapan harus minum susu. Artinya susu baik dikonsumsi kapan saja. Melansir laman Best Food Facts susu baik dikonsumsi sebelum dan sesudah olahraga, namun keduanya punya manfaat yang berbeda. Minum susu sebelum olahraga berguna sebagai cadangan energi, sedangkan sesudah olahraga susu dapat membantu pemulihan otot dan sumber elektrolit alami.

Minum susu di pagi hari dengan takaran yang cukup sebagai penutup sarapan akan membuat Anda kenyang lebih lama. Melansir Medical Daily, saat pagi umumnya tekanan darah relatif rendah. Maka minum susu sebelum olahraga di waktu pagi dapat menjaga tekanan darah agar lebih stabil.

Sama baiknya dengan waktu pagi, minum susu saat malam juga bermanfaat untuk kesehatan. Melansir laman UAMS Health, kandungan salah satu asam amino dari susu, yaitu triptofan, dapat menenangkan sel saraf untuk membantu relaksasi tubuh dan otak sehingga dapat membantu lebih mudah terlelap tidur. Triptofan dapat membantu meringankan gejala insomnia.

Selain itu, susu juga baik untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Mengutip sebuah penelitian dalam jurnal National Library of Medicine National Institutes of Health mengkonsumsi susu murni dapat membantu penurunan berat badan. Banyak orang percaya bahwa lemak sangat berbahaya dan harus dihindari. Namun makan makanan berlemak dalam jumlah yang tepat justru membantu Anda menurunkan berat badan. Lemak yang dicerna lebih lama akan mengurangi rasa lapar.

Untuk menjaga nutrisi dan daya tahan tubuh anak, Anda bisa memberikan 2 gelas susu sehari atau 2 kemasan susu berukuran 200 ml. Sedangkan untuk orang dewasa, dianjurkan untuk minum 2-3 gelas dalam sehari atau 2 kemasan susu berukuran 250 ml.

Jadi tidak ada waktu yang mutlak untuk mendapat manfaat baik dari susu. Nah, Anda juga bisa melengkapi nutrisi harian untuk menjalani aktivitas dengan susu MilkLife! MilkLife diproses dari susu sapi perah Frisian Holstein terbaik. Sapi jenis inilah yang menjadi kunci kesegaran dan sumber energi MilkLife.

Selain diperah dari sapi Frisian Holstein pilihan, MilkLife juga menggunakan teknologi pemerahan berstandar internasional tanpa sentuhan tangan. Sebelum dikemas, susu melewati tahap pasteurisasi. Pasteurisasi adalah proses pemanasan yang dilakukan untuk membunuh bakteri pada susu segar. MilkLife adalah satu-satunya produk di
Indonesia yang menggunakan teknologi pasteurisasi dari Jepang.

MilkLife memiliki tiga varian yakni susu segar Pure, rasa Coklat, dan Bebas Laktosa pertama di Indonesia. Semua Varian bebas laktosa aman dikonsumsi bagi mereka yang memiliki lactose intolerance. Sehingga Anda tidak perlu takut mual, diare, dan perut kembung setelah minum susu. Tersedia dengan ukuran 1 Liter dan 200ml untuk semua varian rasa. Yuk, jaga nutrisi dan daya tahan tubuh Anda sekeluarga setiap hari dengan minum MilkLife!