Resep Sup Krim Ayam, Sarapan Bergizi untuk Si Kecil

Daging ayam sebagai sumber protein hewani sejatinya fleksibel untuk dijadikan hidangan apa saja. Sup ayam adalah satu dari sekian hidangan berbahan dasar ayam yang kerap disajikan untuk makanan keluarga. Kalau sudah biasa dengan sup ayam, bagaimana dengani sup krim ayam?

 

Rasa gurih dan sensasi creamy bisa menjadi pilihan untuk sarapan atau makan malam. Terutama jika di luar rumah sedang turun hujan. Baik juga untuk tumbuh kembang si kecil yang sedang membutuhkan protein. Berikut ini langkah-langkah membuat sup krim ayam nikmati!

 

Bahan (4 porsi):

 

3 sdm mentega
1 buah (150 g) bawang bombay, cincang halus
3 siung bawang putih, cincang halus
100 g kentang, potong dadu 1 cm
100 g wortel, potong dadu 1 cm
300 g fillet paha ayam, potong dadu 1,5 cm
1 sdt garam
½ sdt merica hitam bubuk
2 sdm tepung terigu
600 ml kaldu ayam
100 ml susu Pure MilkLife
1 batang daun bawang, iris halus

 

Cara membuat:

 

  1. Lelehkan mentega dalam panci, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan kentang, wortel, dan daging ayam, masak hingga setengah matang.
  3. Tambahkan garam, merica, dan tepung terigu, aduk hingga tepung matang.
  4. Tuang kaldu ayam dan susu Pure MilkLife, masak hingga mendidih dan agak mengental.
  5. Tambahkan daun bawang, aduk rata. Angkat, sajikan hangat bersama pelengkap.

 

Itu tadi langkah-langkah membuat sup krim ayam yang pas untuk sajian makanan keluarga. Sumber protein hewani dari ayam dan susu yang dipadukan sangat baik untuk kesehatan dan gizi si kecil.

 

Sekarang susu sumber protein dari sajian sup krim ayam bisa Anda temukan di MilkLife! MilkLife diproses dari susu sapi perah Frisian Holstein terbaik. Sapi jenis inilah yang menjadi kunci kesegaran, sumber energi dan protein tinggi MilkLife.

 

Selain diperah dari sapi Frisian Holstein pilihan, MilkLife juga menggunakan teknologi pemerahan berstandar internasional tanpa sentuhan tangan. Sebelum dikemas, susu melewati tahap pasteurisasi. Pasteurisasi adalah proses pemanasan yang dilakukan untuk membunuh bakteri pada susu segar. MilkLife adalah satu-satunya produk di Indonesia yang menggunakan teknologi pasteurisasi dari Jepang.

 

 

MilkLife memiliki tiga varian yakni susu segar Pure dan rasa Coklat. Bagi Anda yang memiliki lactose intolerance, MilkLife juga menyediakan varian Lactose Free pertama di Indonesia. Varian Lactose Free aman dikonsumsi bagi mereka yang memiliki lactose intolerant. Sehingga Anda tidak perlu takut mual, diare, dan perut kembung setelah minum susu. Tersedia juga ukuran 1 Liter dan 200 ml untuk semua varian rasa.